Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin sebagai unit kerja penunjang akademik di bawah Universitas Hasanuddin membuka kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa yang berintegritas dan berdedikasi tinggi serta memenuhi syarat untuk bergabung dan berkembang bersama menjadi bagian dari Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin.
A. Persyaratan Umum
- Warga Negara Indonesia (WNI) yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
- a. Batas usia : 30 tahun per 22 Maret 2024;
b. Batas usia maksimal : 37 tahun per 22 Maret 2024 bagi pelamar yang memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun (dibuktikan dengan surat pengalaman kerja) dan memiliki sertifikat kompetensi khusus/sertifikat sesuai dengan kualifikasi formasi yang dilamar; - Sehat jasmani dan rohani, tidak memiliki riwayat penyakit kronis, serta bebas dari penggunaan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya termasuk tidak merokok;
- Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
- Memenuhi persyaratan kualifikasi yang sesuai dengan lowongan formasi;
- Berasal dari institusi pendidikan dan program studi yang terdaftar di BAN-PT/LAM-PTKES dengan akreditasi minimal B atau Akreditasi Baik Sekali;
- Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,25 dan untuk SLTA/sederajat nilai rata-rata minimal 7,00;
- Memiliki pengalaman bekerja di bidang yang sesuai formasi minimal 3 bulan (untuk formasi yang bertanda (*) );
- Tidak terikat kontrak dengan instansi Pemerintah maupun Swasta;
- Bersedia mematuhi ketentuan yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin.
B. Tata Cara Pendaftaran
- Pelamar wajib melakukan registrasi online melalui tautan yang tersedia pada laman pengumuman (rekrutmen.unhas.ac.id) pada tanggal 23 – 26 Maret 2024 pukul 16.00 Wita:
- Pelamar mengunggah hasil scan berwarna dokumen persyaratan, meliputi :
- Surat lamaran yang ditujukan kepada Direktur Utama Rumah Sakit Unhas;
- Curriculum Vitae (CV);
- KTP atau surat keterangan telah melakukan perekaman kependudukan yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil;
- Kartu Keluarga;
- Ijazah dan transkrip nilai asli;
- Surat Keterangan Lulus dan Rekapitulasi Nilai bagi yang belum memiliki Ijazah dan transkip nilai;
- Surat Tanda Register (bagi tenaga kesehatan) yang masih berlaku;
- Sertifikat Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) bagi formasi perawat;
- Sertifikat ATLS/ACLS bagi formasi dokter;
- Sertifikat akreditasi universitas dan program studi dari BAN-PT/LAM PTKes sesuai tahun kelulusan; Khusus formasi Perawat, sertifikat akreditasi universitas dan program studi S1 dan Profesi Ners dibuat dalam satu file pdf.
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku (SKCK dapat menyusul ketika lulus Seleksi Administrasi);
- Sertifikat pelatihan dan keterangan kerja yang relevan terkait formasi yang dilamar;
- Sertifikat sebagai peserta On the Job Training/ Internship/ Magang di Rumah Sakit Unhas atau instansi lain;
- Pas foto 3 x 4 dengan latar belakang merah. Khusus formasi Pengadministrasi Rekam Medis dan Informasi : Foto Full Body;
- Surat pernyataan bermeterai Rp10000 yang telah ditandatangani basah, dapat diunduh pada saat melakukan registrasi, yang berisi:
- Bersedia menjalani masa kontrak dengan masa kerja 2 (dua) tahun, terhitung sejak penandatanganan kontak kerja;
- Tidak menuntut penyesuaian ijazah melebihi tingkat pendidikan yang saya gunakan pada saat melamar pekerjaan ini;
- Bersedia tidak melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sebelum memenuhi masa kerja 2 tahun;
- Tidak menuntut diangkat sebagai NonPNS Tetap, PPPK, ataupun CPNS di lingkungan Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin;
- Bersedia bekerja full time dan shift time;
- Tidak sedang hamil dan tidak dalam program hamil selama masa kerja 1 (satu) tahun pertama di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin terhitung sejak penandatanganan kontrak kerja sebagai tenaga kependidikan NPTT;
- Surat lamaran beserta seluruh berkas lampiran, harus dibuat dalam bentuk file elektronik (digital) dalam format pdf dan setiap file berukuran maksimal 2 MB;
- Pelamar dinyatakan berhasil registrasi setelah mendapatkan bukti registrasi.
Pelaksanaan Seleksi
No | Kegiatan | Jadwal Pelaksanaan |
1 | Pengumuman |
22 Maret 2024 |
2 | Pendaftaran online |
23 – 26 Maret 2024 |
3 | Seleksi Administrasi |
23 – 27 Maret 2024 |
4 | Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi |
29 Maret 2024 |
5 | Tes Kemampuan Bidang |
2 – 4 April 2024 |
6 | Pengumuman Hasil Tes Kemampuan Bidang |
18 April 2024 |
7 | Tes Wawancara dan Keterampilan |
22 – 26 April 2024 |
8 | Pengumuman Hasil Tes Wawancara dan Keterampilan |
1 Mei 2024 |
9 | Tes Asesmen Talent Mapping |
3 Mei 2024 |
10 | Pengumuman Akhir |
10 Mei 2024 |
11 | Pemberkasan dan Orientasi Pegawai Baru |
13 – 15 Mei 2024 |
Ketentuan Lain
- Setiap pelamar wajib mematuhi dan mengikuti seluruh ketentuan yang berlaku;
- Peserta dinyatakan lulus berdasarkan hasil tes yang diikuti dengan sistem gugur;
- Hasil seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat;
- Apabila dikemudian hari diketahui pelamar memberikan data yang tidak benar, maka Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin berhak membatalkan hasil atau memberhentikan sebagai calon pegawai/ pegawai, menuntut ganti rugi dan melaporkan sebagai tindak pidana kepada yang berwajib;
- Apabila pelamar yang diterima sebagai calon NPTT Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin mengundurkan diri selama masa percobaan, maka dikenakan kewajiban mengganti biaya pelaksanaan rekrutmen;
- Dihimbau agar tidak mempercayai apabila ada orang/pihak tertentu yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dengan motif apapun;
- Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman serta tidak mengikuti perkembangan informasi adalah tanggung jawab pelamar.
Makassar, 22 Maret 2024
a.n Rektor
Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni, dan Sistem Informasi,
Universitas Hasanuddin
Prof. Dr. Farida Patittingi, SH., M.Hum.
NIP 196712311991032002
Lampiran I Jadwal Seleksi dan Lampiran II Formasi dan Kualifikasi unduh disini
Format Surat Pernyataan unduh disini
Registrasi pendaftaran klik disini