idMakassar 90245 Telp. 0411-591331
idMakassar 90245 Telp. 0411-591331

Survey Akreditasi Rumah Sakit Universitas Hasanuddin oleh LAM KPRS

Hari ini tanggal 4 Mei 2023 Rumah Sakit Universitas Hasanuddin melaksanakan Akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien (LAM KPRS), akreditasi ini terbagi atas dua yakni secara Daring yang dilaksanakan Sabtu 29 April 2023 dan Luring dari tanggal 4 – 5 Mei 2023. Hadir menjadi pimpinan surveior lembaga dr. Widyasih Pritasari, Sp.OG (K).,MH, beserta anggota dr.Sulfikar Andi Gesli, MM.,AAAK dan Ns. Hasanuddin Nuru.,S.Kep.,M.Kes.,Ph.D Akreditasi RS Unhas dihadiri dan secara resmi dibuka oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc, serta Ketua dan Anggota Dewan Pengawas RS Unhas, Para Dekan, Jajaran Direksi dan Pimpinan RS Unhas.

Dalam sambutannya Rektor Unhas menyampaikan bahwa beliau sangat mensuport segala bentuk peningkatan dan pengembangan layanan yang ada di RS Unhas dan berharap akreditasi RS Unhas saat ini mendapatkan predikat Paripurna. Hal ini disebabkan seluruh resources baik dokter dan teknologi yang ada di rumah sakit unhas sudah sangat maju dan mumpuni, beliau menyebutkan bahwa di rs unhaslah tempat dokter spesialis dan subspesialis andal berada. Kedepan beliau berharap rs unhas dapat menjadi salah satu rujukan nasional.

Hadir mempresentasikan profil dan indikator mutu pelayanan Rumah Sakit, Direktur Utama rs unhas dr.Andi Muhammad Ichsan,Ph.D., Sp.M.,(K). beliau menjelaskan visi dan misi, layanan rumah sakit dan center – center unggulan rumah sakit unhas diantaranya pelayanan mata, pelayanna kanker, pelayanan rehab medik dan pengembangan layanan bayi tabung. Dimana sampai hari ini telah dilakukan 4 kali Ovum Pick Up (OPU) dan dari salah satu pasien yang telah OPU telah berhasil Hamil.

Akreditasi rumah sakit unhas telah dipersiapan dengan optimal oleh seluruh jajaran direksi, manajemen dan staf rs unhas kita berharap hasilnya bisa maksimal dan Paripurna. Ungkap direktur utama.

Akreditasi RS Unhas… Bisa…! Bisa…! Bisa Paripurna!

Leave a Reply