idMakassar 90245 Telp. 0411-591331
idMakassar 90245 Telp. 0411-591331

Rektor Universitas Hasanuddin Mengunjungi Pusat Bayi Tabung Rumah Sakit Unhas

Tanggal 9 September 2022 Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc mengunjungi Pusat Bayi Tabung di Lantai 6 (Enam) Gedung A RS Unhas, juga hadir Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Drg. Muhammad Ruslin., M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) beliau melihat fasilitas-fasilitas yang ada di RS Unhas.

Disambut oleh Penjabat Direktur Utama RS Unhas Dr. dr. St. Maisuri T. Chalid, Sp.OG(K) dan juga Dekan Fakultas Kedokteran Unhas Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes., Sp.PD – KGH., Sp.GK juga hadir bersama Prof. Dr. dr. Nusratuddin A.Sp.OG(K).,MARS.

Dokter Suri mengatakan bahwa salah satu Pelayanan Unggulan RS Unhas yang dicanangkan sejak tahun 2010 ialah Fertiitas, Edokrinologi dan Reproduksi, yang dimana saat ini telah memperlihatkan hasil yang meyakinkan dengan Blastosis Rate 83% melalui Test MEA (Mouse Embryo Assay), dimana ini adalah modal pertama menjalankan program IVF di RS Unhas pungkas Kordinator Tim Dokter Pusat Bayi Tabung RS Unhas Prof. Nusrat.

Rektor Unhas juga diajak melihat fasilitas yang terdapat di Pusat Bayi Tabung RS Unhas diantaranya ruangan konsul dokter spesialis obgyn, ruang USG, Private Room, ruang persiapan, ruang pemulihan, laboratorium spermatologi, laboratorium embriologi dan juga instalasi OK.

Prof. Nusrat juga menambahkan tidak semua rumah sakit pendidikan memiliki layanan bayi tabung dengan teknologi yang dimiliki RS Unhas saat ini. Untuk itu semoga dengan adanya layanan bayi tabung ini banyak pasien yang bisa mewujudkan impiannya memiliki buah hati.

Dan dalam rangka Dies Natalies ke 66 Universitas Hasanuddin, Rektor Unhas, Bersama Direktur Utama RS Unhas, dan Juga Dekan Fakultas Kedokteran Unhas bersepakat sebagai bentuk Hadiah Dies Natalies ke 66 kepada masyarakat harga yang ditaksir sampai delapan puluh juta rupiah, khusus di bulan September hanya ditaksir sebesar lima puluh juta rupiah.

Leave a Reply