idMakassar 90245 Telp. 0411-591331
idMakassar 90245 Telp. 0411-591331

Rektor Unhas, Dewan Pengawas, Direktur Utama dan Jajaran Direksi Rumah Sakit Universitas Hasanuddin Menerima Kunjungan Pimpinan Dapen PT PLN Persero

Rabu, 18 Januari 2023 Rektor Unhas menerima kunjungan pimpinan Dana Pensiun PT PLN Persero bapak Antonius R.T Artono. Bertempat di Ruang Rektor Lt.8 Unhas. Rektor Unhas didampingi, Dewas, Dirut dan juga jajaran Direksi RS Unhas menyambut baik kedatangan pimpinan Dapen PT PLN Persero guna membahas peningkatkan skala Layanan Pemeliharaan Kesehatan Pegawai dan Pensiunan PT PLN Persero.

Dalam diskusi yang santai Antonius R.T Artono menyampaikan bahwa dengan kapasitas dan jumlah sumberdaya manusia khusunya dokter spesialis sebanyak 213 orang yang ahli dibidangnya dan tenaga medis lainnya yang terlatih dan professional, ditunjang dengan fasilitas alat kesehatan yang canggih dan lengkap. Beliau yakin rumah sakit unhas layak menjadi mitra kerjasama pelayanan kesehatan, dan juga memperoleh investasi pendanaan pengembangan fasilitas ruang perawatan untuk pelayanan pegawai dan pensiunan PT PLN Persero.

dr. Andi Muhammad Ichsan, Ph.D., Sp.M (K) selaku Direktur Utama RS Unhas menyampaikan bahwa RS Unhas memilik layanan unggulan diantaranya : Cancer Center, Trauma Center, Eye Center, Diagnostic Center, Cerebral and Vascular Intervention Center, Fertility Endocrine Reproductive Center, Research Center, Assesment Alternative Medicine Center, Telemedicine and Education Center, Physiotherapy and Rehabilitation Center. Dimana layanan – layanan ini akan berfokus kepada pasien sehingga diharapkan dapat mempercepat proses penyembuhan yang optimal.

Penjelasan lebih menyeluruh dan detail dilanjutkan oleh Direktur Umum, Pemasaran dan Keuangan RS Unhas : Dr. Irwandy, SKM., M.Kes.,Msc.PH dimana beliau menjelaskan terkait posisi RS Unhas sebagai Academy Health System Cooperation yang terkoneksi dan bekerjasama dengan seluruh Stakeholder Kesehatan sehingga memberikan kemudahan bagi RS Unhas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia. Selain itu beliau menjelaskan alat – alat kesehatan yang dimiliki RS Unhas serta kecanggihannya satu persatu.

Kunjungan ini diakhiri dengan facility tour pimpinan Dapen PT PLN ke fasilitas terbaru Gedung BC RS Unhas dimana akan beroperasinya layanan unggulan Rehabilitasi dan fisioterapi terbaik dan terlengkap di Indonesia Timur. Salah satu fasilitas unggulan yang dimiliki ialah berupa Hydrotherapy dan Occupation Therapy.

 

Humas RS Unhas

Leave a Reply