Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr. pada tanggal 8 April 2020, meninjau persiapan Rumah Sakit Unhas sebagai rumah sakit screening awal pasien covid-19.

Kunjungan Gubernur Sulawesi Selatan diterima langsung oleh Satgas Covid-19 Unhas, diantaranya Dekan Fakultas Kedokteran Unhas (Prof. dr. Budu, Sp.M(K), Ph.D, M.Ed), Direktur Utama Rumah Sakit Unhas (Prof. Dr. dr. Syafri Kamsul Arif, Sp.An.KIC-KAKV), dan beberapa anggota Tim Satgas Covid-19 Unhas antara lain Prof Dr. dr. Andi Asadul, Dr. dr. Maisuri T. Chalid, Sp.OG(K).

Selain melakukan peninjauan, Gubernur Sulawesi Selatan pada kesempatan ini turut mendengarkan laporan dari Tim Satgas Covid-19 Unhas terkait langkah-langkah yang telah dilakukan, serta sejauh mana kesiapan tim dalam menghadapi pandemi yang mendunia ini.

Kunjungan ke Laboratorium Mikrobiologi RS Unhas

Gubernur Sulawesi Selatan juga mengunjungi Posko Satgas Covid-19 Unhas yang menerima berbagai bantuan, terutama Alat Pelinding Diri (APD), serta mengunjungi Laboratorium Mikrobiologi Klinik di RS Unhas yang menjadi lokasi pemeriksaan sampel Covid-19.

Beliau memastikan laboratorium terkait siap dan berfungsi dengan baik. Prosedur screening ini diharapkan dapat mendukung tracking contact dengan cepat sehingga rantai penularan virus dapat diputus. Beliau juga memastikan perlengkapan APD untuk tim medis terus tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *